No.
Kompetensi Inti (KI)
Aspek Perkembangan
REKREASI
MINGGU I
MINGGU II
MINGGU III
MINGGU IV
Kompetensi Dasar (KD)
M
A
K
A
N
A
N

M
I
N
U
M
A
N

P
A
K
A
I
A
N


R
A
D
I
O



C
E
L
A
N
A


B
A
J
U

T
O
P
I

L
A
U
K

P
A
U
K

S
E
P
A
T
U
K
A
O
S

K
A
K
I

T
A
S
B
U
K
U

P
I
R
I
N
G

G
E
L
A
S

S
E
N
D
O
K

G
A
R
P
U

K
E
M
E
J
A

J
A
K
E
T

K
E
B
A
Y
A

O
B
A
T
-
O
B
A
T
A
N

P
E
N
A

P
E
N
S
I
L

K
E
R
T
A
S

T
E
L
E
P
O
N

KI-1
 

KD.1.1

KD.1.2



KI-2








K.2.1



K.2.2



K.2.3

K.2.4


K.2.5




K.2.6




K.2.7







K.2.8


K.29




K.2.10



K.2.11



K.2.12


K.2.13


K.2.14


KI-3











K.3.1


K.3.2


K.3.3



K.3.4

K.3.5



K.3.6





K.3.7




K.3.8



K.3.9



K.3.10




K.3.11



K.3.12


K.3.13


k.3.14



K.3.15




Menerima ajaran yang agama yang di anut
Mempercayai tuhan melalui ciptannya

Menghargai diri sendiri, orang lain, dan lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada tuhan
Memiliki perilaku hidup rasa sehat, rasa ingin tahu, kreatif dan etetis,percaya diri,disiplin,mandiri,peduli,mampu menyesuaikan diri,jujur,rendah hati dan santun dalam berinteraksi dengan keluarga,pendidik dan teman.

Memiliki perilaku yang mencerminkan hidup sehat

Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap ingin tahu

Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap kreatif
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap estetis

Memilki perilaku yang mencerminkan sikap percaya diri

Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap taat terhadap aturan sehari-hari untuk melatih kedisiplinan

Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap sabar (mau menunggu giliran, mau mendengar ketika ketika orang lain berbicara) untuk melatih kedisiplinan

Memiliki perilaku yang mencerminkan kemandirian
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap peduli dan mau membentu jika diminta bantuannya

Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap menghargai dan toleran kepada orang lain

Memiliki perilaku yang dapat menyesuaikan diri

Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap tanggung jawab.

Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap jujur
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap rendah hati dan santun kepada orang tua, pendidik dan teman.

Mengenali diri, keluarga, teman, pendidik, lingkungan sekitar,agama,teknologi, seni dan budaya di rumah, tempat bermain,dan satuan  PAUD dengan cara:engemati dengan indera (melihat,mendengar, menghidu,merasa meraba); menanya,mengumpulkan informasi: menalar; dan mengkomunikasikan melallui kegiatan bermain.

Mengenal kegiatan bermain sehari-hari

Mengenal perilaku baik sebagai cerminan akhlak mulia

Mengenal anggota tubuh fungsi, dan gerakannya untuk pengembangan motorik kasar dan motorik halus

Mengetahui cara hidup sehat.

Mengetahui cara memecahkan masalah sehari-hari dan berperilaku kreatif

Mengenal benda-benda disekitarnya(nama, warna,bentuk,ukuran pola,sifat,suara,tekstur,fungsi, dan cirri-ciri lainnya)


Mengenal lingkungan sosial (keluarga,teman,tempat tinggal,tempat ibadah,budaya, transportasi.


Mengenal lingkungan alam (hewan,tanaman,cuaca,tanah,air,batu-batuan, dll)

Mengenal teknologi sederhana (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan pertukangan, dll).

Memahami bahasa reseptif (menyimak
Dan membeca).

Memahami bahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal).

Mengenal keaksaraan awal melalui bermain

Mengenal emosi diri dan orang lain

Mengenali kebutuhan,keinginan, dan minat diri

Mengenal berbagai karya dan aktivitas diri.
Menunjukkan yang diketahui, yang dirahasiakan, dibutuhkan, dan dipikirkan melalui bahasa, musik, gerakan, dan karya secara produktif dan kreatif, serta mencerminkan perilaku anak berakhlak mulia.

Melakukan kegiatan  beribadah seharian dengan tuntunan orang dewasa

Menunjukkan perilaku santun sebagai cerminan akhlak mulia

Menggunakan anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar dan halus

Mampu menolong diri sendiri untuk hidup sehat

Menyelesaikan masalah sehari-hari secara kreatif

Menyampaikan tentang apa dan bagaimana benda-benda disekitar yang dikenalnya (nama,warna,bentuk,ukuran,pola,sifat, suara, tekstur, fungsi, dan cirri-ciri lainnya) melalui berbagai hasil karya

Menyajikan berbagai karya yang berhubungan dengan lingkungan sosial (keluarga, teman, tempat tinggal, tempat ibadah, budaya, transportasi) dalam bentuk gambar bercerita, bernyanyi dan gerak tubuh

Menggunakan teknologi sederhana untuk menyelesaikan tugas dan kegiatannya (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan pertukangan, dll)

Menunjukkan kemampuan berbahasa reseptif (menyimak dan membaca)

Menunjukkan kemampuan berbahasa ekpresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan nonverbal)

Menunjukkan kemampuan akeaksaraan awal dalam berbagai bentuk karya

Menunjukkan reaksi emosi diri secara wajar

Mengungkapkan kebutuhan, keinginan, dan minat diri dengan cara yang tepat

Menunjukkan karya dan aktivitas seni dengan menggunakan berbagai media.





























































































































































































































Komentar

Postingan populer dari blog ini

RPPH SEMANGKA

rencana kegiatan harian tema kucing