No.
|
Kompetensi Inti (KI)
|
Aspek Perkembangan
|
REKREASI
|
|||||||||||||||||||||||
MINGGU I
|
MINGGU II
|
MINGGU III
|
MINGGU IV
|
|||||||||||||||||||||||
Kompetensi Dasar (KD)
|
M
A
K
A
N
A
N
|
M
I
N
U
M
A
N
|
P
A
K
A
I
A
N
|
R
A
D
I
O
|
C
E
L
A
N
A
|
B
A
J
U
|
T
O
P
I
|
L
A
U
K
P
A
U
K
|
S
E
P
A
T
U
|
K
A
O
S
K
A
K
I
|
T
A
S
|
B
U
K
U
|
P
I
R
I
N
G
|
G
E
L
A
S
|
S
E
N
D
O
K
|
G
A
R
P
U
|
K
E
M
E
J
A
|
J
A
K
E
T
|
K
E
B
A
Y
A
|
O
B
A
T
-
O
B
A
T
A
N
|
P
E
N
A
|
P
E
N
S
I
L
|
K
E
R
T
A
S
|
T
E
L
E
P
O
N
|
||
KI-1
KD.1.1
KI-2
K.2.1
K.2.4
K.2.5
K.2.7
K.29
K.2.10
K.2.11
K.2.13
K.2.14
KI-3
K.3.2
K.3.3
K.3.4
K.3.5
K.3.6
K.3.7
K.3.8
K.3.10
K.3.11
k.3.14
K.3.15
|
Menerima ajaran yang agama yang di anut
Mempercayai tuhan melalui ciptannya
Menghargai diri sendiri, orang lain, dan
lingkungan sekitar sebagai rasa syukur kepada tuhan
Memiliki perilaku hidup rasa sehat, rasa
ingin tahu, kreatif dan etetis,percaya diri,disiplin,mandiri,peduli,mampu
menyesuaikan diri,jujur,rendah hati dan santun dalam berinteraksi dengan
keluarga,pendidik dan teman.
Memiliki perilaku yang mencerminkan hidup
sehat
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
ingin tahu
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
kreatif
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
estetis
Memilki perilaku yang mencerminkan sikap
percaya diri
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
sabar (mau menunggu giliran, mau mendengar ketika ketika orang lain
berbicara) untuk melatih kedisiplinan
Memiliki perilaku yang mencerminkan
kemandirian
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
peduli dan mau membentu jika diminta bantuannya
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
menghargai dan toleran kepada orang lain
Memiliki perilaku yang dapat menyesuaikan
diri
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
tanggung jawab.
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
jujur
Memiliki perilaku yang mencerminkan sikap
rendah hati dan santun kepada orang tua,
Mengenali
diri, keluarga, teman, pendidik, lingkungan sekitar,agama,teknologi, seni dan
budaya di rumah, tempat bermain,dan satuan
PAUD dengan cara:engemati dengan indera (melihat,mendengar,
menghidu,merasa meraba); menanya,mengumpulkan informasi: menalar; dan
mengkomunikasikan melallui kegiatan bermain.
Mengenal
kegiatan bermain sehari-hari
Mengenal
perilaku baik sebagai cerminan akhlak mulia
Mengenal
anggota tubuh fungsi, dan gerakannya untuk pengembangan motorik kasar dan
motorik halus
Mengetahui
cara hidup sehat.
Mengetahui
cara memecahkan masalah sehari-hari dan berperilaku kreatif
Mengenal
benda-benda disekitarnya(nama, warna,bentuk,ukuran
pola,sifat,suara,tekstur,fungsi, dan cirri-ciri lainnya)
Mengenal
lingkungan sosial (keluarga,teman,tempat tinggal,tempat ibadah,budaya,
transportasi.
Mengenal
lingkungan alam (hewan,tanaman,cuaca,tanah,air,batu-batuan, dll)
Mengenal
teknologi sederhana (peralatan rumah tangga, peralatan bermain, peralatan
pertukangan, dll).
Memahami
bahasa reseptif (menyimak
Dan
membeca).
Memahami
bahasa ekspresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan non verbal).
Mengenal
keaksaraan awal melalui bermain
Mengenal emosi diri dan orang lain
Mengenali kebutuhan,keinginan, dan minat diri
Mengenal berbagai karya dan aktivitas diri.
Menunjukkan yang diketahui, yang dirahasiakan, dibutuhkan, dan dipikirkan
melalui bahasa, musik, gerakan, dan karya secara produktif dan kreatif, serta
mencerminkan perilaku anak berakhlak mulia.
Melakukan
kegiatan beribadah seharian dengan
tuntunan orang dewasa
Menunjukkan
perilaku santun sebagai cerminan akhlak mulia
Menggunakan
anggota tubuh untuk pengembangan motorik kasar dan halus
Mampu
menolong diri sendiri untuk hidup sehat
Menyelesaikan
masalah sehari-hari secara kreatif
Menyampaikan
tentang apa dan bagaimana benda-benda disekitar yang dikenalnya
(nama,warna,bentuk,ukuran,pola,sifat, suara, tekstur, fungsi, dan cirri-ciri
lainnya) melalui berbagai hasil karya
Menyajikan
berbagai karya yang berhubungan dengan lingkungan sosial (keluarga, teman,
tempat tinggal, tempat ibadah, budaya, transportasi) dalam bentuk gambar
bercerita, bernyanyi dan gerak tubuh
Menggunakan
teknologi sederhana untuk menyelesaikan tugas dan kegiatannya (peralatan
rumah tangga, peralatan bermain, peralatan pertukangan, dll)
Menunjukkan
kemampuan berbahasa reseptif (menyimak dan membaca)
Menunjukkan
kemampuan berbahasa ekpresif (mengungkapkan bahasa secara verbal dan
nonverbal)
Menunjukkan
kemampuan akeaksaraan awal dalam berbagai bentuk karya
Menunjukkan
reaksi emosi diri secara wajar
Mengungkapkan
kebutuhan, keinginan, dan minat diri dengan cara yang tepat
Menunjukkan
karya dan aktivitas seni dengan menggunakan berbagai media.
|
√
√
√
√
√
|
√
√
√
√
√
|
√
√
√
√
√
|
√
√
√
√
|
√
√
√
|
√
√
√
|
√
√
√
√
|
√
|
√
√
√
√
|
√
|
√
√
√
√
|
√
√
|
√
√
√
√
|
√
√
√
|
√
√
√
√
|
√
|
√
|
√
√
√
√
|
√
|
√
√
√
√
|
√
√
|
√
|
√
√
√
√
|
√
√
√
|
|
RPPH SEMANGKA
RENCANA PELAKSANAAN PEMBELAJARAN HARIAN ( RPPH ) TK. NEGERI PEMBINA 1 KOTA JAMBI Semester/ Bulan/ Minggu : 1/ November / 1 6 (XV I ) Hari/ Tanggal : Senin , 6 -1 1 -2017 Kelompok/ Usia : B4 / 5- 6 Tahun Tema/ Sub Tema : Tanaman/ Tanaman menjalar ( semangka ) KD : 1.1, 1.2, 3.3, 3.2, 3.6, 4.6, 2.3, 3.7, 4.7, 3.12, 4.12,2.10, 2.12. Sentra ...
Komentar
Posting Komentar